Travo Meledak, Malam Pembukaan PRSU ke-49, Listrik Padam, Jadwal Molor

Malam pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 Tahun 2023 di Arena PRSU, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, Jumat (16/6/2023), terganggu insiden listrik padam.

topmetro.news – Malam pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 Tahun 2023 di Arena PRSU, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, Jumat (16/6/2023), terganggu insiden listrik padam.

Panitia pelaksana sejauh ini belum memberi keterangan atas insiden itu. Namun amatan wartawan di lapangan, lampu padam selama sekitar 1 jam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibatnya suasana nampak gelap. Pengunjung yang sudah memadati arena PRSU, nampak kepayahan akibat kurangnya penerangan.

Pengunjung terpaksa menggunakan penerangan dari handphone. “Waduh kok gelap kali, gawat, gawat,” cetus sejumlah pengunjung.

Persis penerangan yang ada hanya di panggung utama. Saat itu, hiburan sedang berlangsung oleh beberapa grup band, di antaranya Lebah Begantong.

Para undangan yang berada di depan panggung utama, tampak tidak nyaman. Suhu yang panas akibat fasilitas pendingin tidak berfungsi.

Travo Meledak

Dari informasi yang wartawan dapatkan, lampu padam akibat meledaknya salah satu genset.

Padamnya listrik malam itu, juga mengakibatkan molornya jadwal pembukaan PRSU. Semula dijadwalkan dibuka Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, pukul 19.30 WIB, namun belum juga dimulai hingga pukul 21.00 WIB.

Sementara para undangan, seperti Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Forkopimda Sumut, para Bupati dan Wali Kota, serta pimpinan OPD Pemprov Sumut dan lainnya, sudah berada di panggung utama.

Tak lama kemudian, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tiba di lokasi dan acara pembukaan PRSU pun dimulai.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment